Monday 14 November 2016

Latar Belakang Berdirinya Samsung

Sebelumnya th. 1997, Samsung lebih di kenal dengan reputasinya sebagai perusahan pembuat perlengkapanelektronik dengan beberapa produk low-end. Perusahaan itu cuma di kenal sebagai imitator, bukaninnovator lantaran memanglah tak lakukan inosai-inovasi product ketika itu. Beberapa produk kompetitif berdasarkan pada low biaya yang direfleksikan dengan tenaga kerja yang murah. Samsung belummempunyai brand value serta belum mempunyai pasar internasional. Kiat yang dikerjakannya ketika itu yaitu biaya/price leadership. Saat berlangsung krisis ekonomi di Asia, Samsung alami kerugian yang besar, tetapi dia dapatmerespon dengan begitu baik.

Ia meningkatkan turnaround strategy, walau masihlah membawakebudayaan tua Korea Inc yg tidak fleksibel. Samsung melakukan perbaikan kwalitas serta lakukan inovasi-inovasi merk terbaik. Samsung fokus pada pasar-pasar spesifik, ia pilih konsentrasi pada pasar dengan keinginan paling besar, pasar Amerika yang perubahannya tinggi, juga pada pasar yang pertumbuhannya cepat, yaituChina. Yun Jong Yong, CEO Samsung, memakai langkah tradisional untuk melakukan perbaikan kondisi ekonomiSamsung ketika itu. Ia memotong 30% cost dalam 5 bln.. Karenanya ia memberhentikan 30. 000dari 70. 000 karyawan. Serta Juga buang unit-unit yg tidak berguna. Prestasi paling besar Yunadalah pergantian ke arah corporate culture. Samsung lalu berkembang jadi perusahaan bertaraf internasional. Diawali dari menyewastaf yang berpendidikan Amerika atau memiliki pengalaman dengan cara penting di USA.

Tiga warga yang bukanlah datang dari Korea Selatan jadi anggota komisi direktur. Warga asing mempunyai 60% sahamdari group. Perusahaan saat ini membuahkan 70% dari pendapatannya diluar Korea Selatan, manufaktur di 14 negara, termasuk juga China serta Meksiko. Samsung juga mengadakan partnership dengan American. Pada awal th. 1997, Samsung nyaris tak melakukan bisnis mobile phones diluar Korea Selatan, namun setelah mengadakan partnership, Samsung peroleh pesanan 1. 8 juta handsets sejumlah $600 juta dari Sprint PCS Grup. ReputasiSamsung saat ini yaitu high-end mobile handsets serta berkembang sebagai supplier pada industri ini. Sesudah mengadakan partnership dengan sebagian perusahaan terkenal seperti Best Buy, Radio Shack, serta Circuit City, Samsung lebih berhasil dari bebrapa th. terlebih dulu. Read More >> http://merkterbaik.net/

No comments:

Post a Comment